friska manan
From : manado, sulawesi utara, Indonesia
Status :
Sending...
Member Login close
Please Login before
Remember me
Forget Password?        Register
or Login with Facebook
 
Badminton Lover!
Date Posted : 20/09/2012 Comments (1)  |   Views (1195)
Gue mau cerita awal mula gue suka sama yang namanya bulutangkis. Awalnya yang gue tau pemain bulutangkis itu cuma Susi Susanti sama Taufik Hidayat. Terus kalo ada game ato pertandingan badminton gitu yang di siarin di tivi, gue paling gak doyan dan ga ngeh buat nonton. Padahal papa sama kakak gue sering nonton kalo ada siaran gitu. Tapi gue-nya belum begitu tertarik.
Nah… pas tahun 2008 ada pertandingan ato kejuaraan Thomas dan Uber Cup yang di selenggarakan di Indonesia dan di tayangin di tivi. Awalnya gue masih ga ngeh dan kurang tertarik. Selain info tentang bulutangkis belum begitu banyak gue tahu dan prestasinya yang tenggelam, pemainnya juga belum tersohor. Oh iya, pas tahun 2008 gue baru lulus SMP. Masih anak-anak gitu lah, dan kurang tertarik dengan olahraga gitu. Makanya pemahaman ato pengetahuan tentang bulutangkis minim banget. Karena nyari infonya ga segampang saat ini. Lanjut… pas pertandingannya sedang berlangsung saat itu dan di tayangin, gue juga belum tertarik. Nah… suatu ketika, saat gue lagi di rumah dan lagi nyantai, gue coba nyetel siaran yang ada pertandingan bulutangkisnya. Soalnya waktu itu, kayaknya pertandingannya lagi jadi bahan pergunjingan orang-orang. Di pikiran gue, apa sih bagusnya nonton ini. Lah gue coba dong nonton. Pas gue setel ternyata yang lagi main ganda putri (Liliyana Natsir/Vita Marissa). Kirain gue mereka laki makannya buru-buru gue ganti channel soalnya ga tertarik sama pemain cowo. Waktu itu pemain cewe sementara naik daun. Pas pindah ke channel satunya (sebut saja trans tv) ternyata yang lagi main yang tim Thomas. Dan gue baru nyadar kalo di tivi satunya lagi (sebut saja trans7) ternyata nayangin yang Uber. Eh ternyata sodara-sodara baru nyadar kalo mereka perempuan. Bayangin, gue aja kirain mereka cowo pas pertama liat (memang tomboy sejati).
Dari situ gue belum tertarik juga sama bulutangkis/badminton. Nah… malamnya pas Greysia Polii main baru gue ngeh sama permainannya. Yang bikin kagum pas liat Greys pertama kali adalah jumping smash-nya. Kereeenn!!! Dari situ mulailah gue tertarik. Besoknya gue nonton lagi dan nungguin si Greys main. Eh… ada juga si Maria Kristin main waktu itu. Jadi inget dia. Kangen. Kenapa ya dia harus keluar dari Pelatnas?! Padahal dia one of the best athletes menurut gue. Lanjuuttt….
Dari situ, tiap hari gue nonton pertandingan Uber sampe ke babak final. Tapi sayangnya mereka gak menang. Mereka menjadi Runner up. Tapi itu merupakan suatu prestasi yang luar biasa dari tim Uber. Mereka yang tidak di jagokan saat itu dan juga keterpurukan bulutangkis khususnya di sektor putri membuat mereka bangkit dan bekerja keras. Mereka tampil memukau dan menghipnotis para pecinta bulutangkis dengan setiap aksi mereka. Bahkan tim Thomas yang sangat di jagokan saat itu tidak seperti yang di harapkan. Tim Uber Indonesia yang bertemu di final dengan tim Uber China adalah suatu pencapaian yang tak terduga. Bayangkan saja, para atlet bulutangkis kita nyaris tidak terdengar kabarnya dan apalagi prestasinya. Mereka muncul dengan semangat dan usaha yang keras untuk mengembalikan masa kejayaan bulutangkis Indonesia khususnya di sektor putri. Dan alhasil, tim Uber Indonesia yang minim prestasi mampu mengalahkan lawan mereka di babak sebelumnya dan mampu melaju ke final dan bertemu dengan tim Uber China yang bisa di katakan rajanya bulutangkis.
Bayangkan pemirsaaah… mereka bisa masuk final padahal sebelumnya kiprah mereka sama skali tidak terdengar. Baru sekali muncul langsung masuk final dan memukau kita semua para BL…..

Nah….
Jadilah gue, sukaaaaaa.
Oh iya, awalnya kan gue suka sama Greysia Polii. Nah, seiring berjalannya waktu setelah melihat dan mengamati beberapa turnamen bulutangkis, gue jadi jatuh cinta sama Liliyana Natsir (Butet) panggilan sayangnya. Jadi, keterusan sampe sekarang. Tapi tetep, Greysia Polii juga. Kesini kesini ada juga Meiliana Jauhari yang sekarang jadi partner-nya kak Greys. Suka juga sama ci Mely.
Nah.. mereka bertiga itulah yang menjadi idola gue di bulutangkis sampe saat ini. Di sektor putri loh yah. Kalo di putra gue sukanya sama Simon Santoso *Off course sama Tantowi Ahmad.

Share Favorite Print
Share this blog in your social networks below :
Facebook Twitter Linkedin Delicious Stumbleupon
Digg Reddit Google MySpace Yahoo! Buzz
1 Comments so far
Muhammad Anshory Posted On 12/12/2013
kalo gue suka bultang awalnya liat final mixed double DIOSSP 2011 ZZ vs tolyn he he
Displaying 1 - 1 of 1 Comments
Previous
1
Next
Leave a comment
Want to comment on this blog?    Sign In  or  Sign Up now!
Login with Facebook         
Member Login
Login with Facebook
or
Remember me
Register      Forget Password?
Find us on Facebook
Share